Tiga Lokasi Rafting di Kota Bogor yang Sepatutnya Anda Tahu

Wisata alam menjadi opsi tepat untuk melepas penat dari rutinitas pekerjaan di kantor. Salah satu wisata yang menantang dan mengasyikan merupakan arung jeram atau rafting.

Tak perlu jauh-jauh mencari wisata mengasyikan sekaligus mengasah adernalin. Di kawasan Bogor ada tiga lokasi arung jeram yang menjadi opsi kecuali menikmati jalan-jalan hutan pinus Gunung Pancar. Tiga daerah rating ini bisa ditempuh dalam waktu 1-2 jam dari Ibukota.

1. Rafting Sungai Cisadane
Sungai ini punya arus yang cukup deras dan sungguh-sungguh menantang untuk ditaklukkan dengan rafting. Tingkat kesusahan arung jeram di Sungai Cisadane mulai dari grade 2 hingga grade 4 dan dapat disesuaikan dengan kemampuan dan pengalaman bermain arung jeram sebelumnya. Dengan jarak tempuh sekitar 3 jam, dijamin menikmati riam dan jeram sungai Cisadane. Cek juga informasi tentang paket rafting cisadane.

2. arung jeram Sentul Bogor
Belum puas mencoba arung jeram di Sungai Cisadane, ada opsi lain daerah liburan di Bogor yang tidak kalah menantang adrenalin, ialah di arung jeram Sungai Kalibaru. Tempat ini lebih diketahui sebagai tempat rafting Sentul Bogor karena terletak di tempat Cimahpar, Sentul-Bogor. Di sini bisa menikmati riam dan jeram dari sungai buatan atau irigasi untuk mengaliri areal persawahan daerah Bogor dan sekitarnya. Sungai ini juga diaplikasikan untuk antisipasi sekiranya terjadi banjir yang mengancam Ibukota.

Berbeda dengan rafting di Cisadane, riam jeram Sungai Kalibiru ini lebih mengasyikan sebab melewati pintu-pintu air dengan ketinggian yang bervariasi. Sesudah puas arung jeram, dapat dilanjutkan berkeliling ke lokasi tamasya alam di sekitar Sentul.

3. arung jeram Cianten
Rafting di Cianten diketahui sebagai the king of adrenaline rusher di Bogor. Sesudah merasakan arung jeram Cisadane dan rafting Sentul, rafting Cianten telah menunggu dengan karakteristik jeramnya yang cukup ekstrim. Sungai Cianten yakni perpaduan dua sungai, didapatkan diameter sungai yang lebar dengan debit air yang besar. arung jeram Cianten bahkan bukan cuma sekadar rafting. Di salah satu treknya, dapatkan peninggalan sejarah abad ke-5 yakni prasasti Ciaruteun.